Wabup Syah Nata Terima Kunjungan Tim ARuPA dan USAID Bijak

Wabup Syah Nata Terima Kunjungan Tim ARuPA dan USAID Bijak
Wabup Trenggalek saat terima kunjungan ARuPA dan USAID Bijak

Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara menerima kunjungan dari Aliansi Relawan untuk Penyelamatan Alam (ARuPA) dan USAID Bijak, Sabtu (17/4/2021).

Saat diterima oleh Wabup Syah dan juga Sekda Trenggalek, Joko Irianto, ARuPA melaporkan terkait perkembangan kegiatan pendampingan KEE Pantai Taman Kili - kili yang berlokasi di Desa Wonocoyo, Kecamatan Panggul.

Direktur Eksekutif ARuPA, Edi Suprapto menjelaskan, salah satu latar belakang dilaksanakannya program pendampingan KEE di Kabupaten Trenggalek adalah keberadaan area pendaratan penyu sebagai spesies yang dilindungi." Penyu termasuk spesies yang dilindungi di Pantai Kili - kili, " ucapnya.

Edi menerangkan, peran dari area pendartan tersebut masuk ke dalam area bernilai konservasi tinggi (ABKT).

Terpisah, perwakilan dari USAID Bijak, Hayu Wibawa membenarkan jika pembentukan KEE di Pantai Taman Kili - kili dimaksudkan untuk penguatan dari sisi kelembagaan pengelola KEE.

"Selain penguatan dari sisi kelembagaan, penguatan lainnya dilakukan dalam bentuk penyusunan dokumen pengelolaan rencana aksi KEE Pantai Taman Kili - kili 2021 - 2025, " kata Hayu.

Wakil Bupati Trenggalek menyambut baik dengan adanya dukungan USAID  Bijak dan ARuPA terhadap keberadaan KEE Pantai Taman Kili - kili.

Selanjutnya, Wabup Syah berharap adanya kelanjutan program tersebut sebagai upaya menyelaraskan komitmen Pemkab Trenggalek sesuai visi misi Bupati, yakni Meroket (ags).

Trenggalek
Agus Riyanto

Agus Riyanto

Previous Article

Wabup Trenggalek Tinjau Pembelajaran Tatap...

Next Article

Bupati Arifin : Sedekah Itu Penting Bagi...

Related Posts