Wabup Syah Nata Berharap Bantuan Tepat Sasaran

Wabup Syah Nata Berharap Bantuan Tepat Sasaran
Wabup Trenggalek Syah Nata saat meninjau pendistribusian bantuan sosial

Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara berharap agar penyaluran bantuan tepat sasaran sesuai dengan harapan dari pemerintah.

Hal ini dilakukan oleh Wabup Syah saat meninjau langsung pendistribusian bantuan sosial  (Bansos) di Kecamatan Karangan bersama Kepala Dinas Sosial P3A Kabupaten Trenggalek, Senin (12/4/2021).

Syah mengatakan, dari peninjauan yang dilakukan dengan Dinsos P3A bantuan sosial pangan bisa berjalan lancar."Ini artinya Dinsos P3A bekerja dengan baik, " ucapnya.

Syah menjelaskan, salah satu tujuan meninjau secara langsung penyaluran bantuan tersebut adalah untuk memastikan bantuan tersebut tepat kepada orang yang berhak menerimanya.Supaya masyarakat tidak dirugikan.

"Saya pastikan para penerima tidak akan dirugikan karena tidak ada pengurangan, " imbuhnya.

Semantara itu, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Trenggalek, Ratna Sulistyowati, menjelaskan, bantuan pangan tersebut dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).Sekarang berubah menjadi bantuan sosial pangan.

"Para penerima per kepala akan mendapatkan Rp 200 ribu setiap bulannya.Dan prosesnya tidak boleh dalam bentuk tunai, melainkan dalam bentuk bahan makan, " jelasnya.

Ditambahkan Ratna, bahan makanan tersebut harus memenuhi standar, yakni memenuhi karbohidrat, proten, mineral dan vitamin.Sehingga bantuan tersebut ada yang beras, telur, ikan dan sebagainya.

"Harapannya bantuan tersebut ada pemenuhan gizi bagi masyarakat, " tandasnya.

Selanjutnya, masij kata Ratna, bantua tersebut tidak boleh dalam bentuk paket, namun harus sesuai permintaan mereka

"Para penerima harus mengajukan list atau daftar pesanan setiap bulannya.Sehingga saat pencairan barang siap sesuai permintaan, " pungkasnya (ags).

Trenggalek
Agus Riyanto

Agus Riyanto

Previous Article

TPP ASN di Trenggalek Capai Rp 94 Milyar

Next Article

Dinas PUPR Trenggalek Layangkan SP 1 Kepada...

Related Posts