Tinjau Warga Terdampak Gempa, Wabup Trenggalek : Masyarakat Rukun dan Saling Tolong Menolong Satu Sama Lainnya

Tinjau Warga Terdampak Gempa, Wabup Trenggalek : Masyarakat Rukun  dan Saling Tolong Menolong Satu Sama Lainnya
Wakil Bupati Trenggalek Syah Nata saat meninjau lokasi bencana gempa bumi

Trenggalek - Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhamad Natanegara merasa senang melihat masyarakat bersatu padu, bahu membahu saling bergotong royong satu sama lainnya saat tetangganya mengalami kesusahan akibat bencana gempa bumi.

Hal ini dikatakan Syah usai meninjau secara langsung warga yang terdampak gempa bumi di Kecamatan Bendungan bersama Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh.Uun Samson Sugiharto, Sekda Trenggalek dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Minggu (11/4/2021).

"Kita sudah tahu semua jika masyarakat itu rasa memiliki satu sama lainnya sangat tinggi.Sehingga budaya gotong royong masih tetap terjaga, " ucapnya.

Menurur Syah, Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek terus melakukan pendataan swcra detail guna mengantisipasi belum terfasilitasinya rumah warga terdampak lainnya.

Selanjutnya, sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam rapat koordinasinya, pendataan dari daerah akan ditindaklanjuti ke Propinsi Jawa Timur.

Selain terus berkoordinasi dengan Pemerintah Propinsi, Pemkab akan memberikan atau menyiapkan BTT untuk masyarakat."BTT dimaksudkan untuk mempertegas jika pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan, " tegasnya (ags).

Trenggalek
Agus Riyanto

Agus Riyanto

Previous Article

Bupati Trenggalek Tetapkan Kedaruratan Bencana

Next Article

Wabup Trenggalek Tinjau Pembelajaran Tatap...

Related Posts