Tinjau Pasar dan Pusat Perbelanjaan, Bupati Arifin : Harga Ayam Melonjak

Tinjau Pasar dan Pusat Perbelanjaan, Bupati Arifin : Harga Ayam Melonjak
Bupati Arifin saat meninjau Pasar Karangan Trenggalek

Trenggalek - Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meninjau langsung ke sejumlah pasar dan pusat perbelanjaan guna memantau harga kebutuhan pokok, Selasa (13/4/2021).

Dari hasil pantauan tersebut, ditemui harga ayam melonjak."Harga ayam potong Rp 38/kg ribu dan ayam horen Rp 35/kg, Sedangkan harga daging sapi cenderung stabil, " ucapnya, usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Karangan.

Arifin mengatakan, harga kebutuhan pokok lainnya seperti beras masih aman.Namun bahan - bahan yang berkaitan dengan pembuatan kue, seperti tepung, telur dan minyak mengalami kenaikan.

Arifin menuturkan, meskipun ada kenaikan tapi masih dalam batas normal, karena banyaknya permintaan."Kenaikan harga bukan karena kehabisan stok, tapi tingginya permintaan menjelang romadhon dan lebaran, " tandasnya.

Selanjutnya, Pemkab Trenggalek akan melakukan beberapa upaya untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok."Kami akan mencari akar persoalannya, " imbuhnya.

Pria yang sering disapa Gus Ipin ini akan lebih serius  melakukan upaya pemilihan di sektor produksi, sehingga harga kebutuhan pokok bisa terjaga kestabililannya.

Sekedar mengingatkan, dalam agenda pemantaua harga kebutuhan pokok, Bupati Arifin didampingi oleh, Plt.Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ramelan dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek, Agus Setyono serta perwakilan dari Kodim dan Polres (ags).

Trenggalek
Agus Riyanto

Agus Riyanto

Next Article

Bupati Trenggalek Tetapkan Kedaruratan Bencana

Related Posts