Bupati Arifin : Sedekah Itu Penting Bagi Orang Mampu

Bupati Arifin : Sedekah Itu Penting Bagi Orang Mampu
Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin saat memberikan bantuan kepada yang memerlukan

Trenggalek - Bupati Trenggakek, Mochamad Nur Arifin mengingatkan kepada orang yang mampu terkait pentingnya bersedekah kepada orang yang memerlukannya."Jangan sampai kita diingatkan oleh Alloh karena tidak peduli dengan orang orang yang membutuhkan, " ucapnya saat menghadiri Safari Ramadhan di Mushola Attohiriyah, Dusun Sendang Kamulan, Desa Kamulan, Kecamatan Durenan, Senin (19/4/2021).

Arifin mengatakan, di jaman sekarang ini, berbagai ujian dihadapkan kepada umat di dunia, diantaranya yang terjadi san menimpa masyarakat Trenggalek, yakni bencana alam gempa bumi beberapa waktu yang lalu.

"Selain itu wabah pandemi Covid - 19 yang melumpuhkan semua sektor kehidupan yang ada.Tidak hanya disektor perekonomian saja, " imbuhnya.

Arifin menuturkan, sebuah musibah merupakan peringatan bagi umat manusia agar intropeksi atau memperbaiki diri atas semua kesalahan dan kekhilafan yang telah dilakukannya.

Untuk itu, masih lanjut Gus Ipin, sapaan akrabnya, seperti yang yang tertuang dalam Surat Al Qalam, yang intinya adalah kekikiran itu bisa menimbulkan azab dengan meluluh lantakan semua harta bendanya.

"Intinya, dalam bulan Ramadhan ini tidak hanya mewajibkan umat muslim untuk menahan lapar saja.Melainkan kepedulian kepada sesama melalui sedekah.Apalagi disaat pandemi seperti sekarang ini, masyarakat banyak memerlukan bantuan, " kata Gus Ipin (ags). 

Trenggalek
Agus Riyanto

Agus Riyanto

Previous Article

Wabup Syah Nata Terima Kunjungan Tim ARuPA...

Next Article

Bupati Arifin Minta Mushola dan Surau Gelar...

Related Posts