Sepinya Peminat Pilkada Trenggalek, Ini Kata Akbar Abbas : Partai Masih Menunggu Dan Kesulitan Mencari Jago, Seharusnya Dipersiapkan Dari Awal

riyanto, 12 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Pernyataan menohok dilontarkan salah satu politisi gaek Trenggalek, Akbar Abbas terkait sepinya peminat Pilkada Trenggalek 23 September nanti.Pernyataan ini sekaligus sebagai peringatan bagi partai - partai yang ingin ikut dalam perebutan orang nomer satu Kabupaten Trenggalek.Dia menganggap jika partai - partai masih menunggu dan kesulitan mencari figur yang tepat untuk melawan Incumbent.

"Saya tidak habis pikir mengapa hingga saat ini belum muncul jago kecuali PDIP yang hampir pasti mengusung Muhamad Nur Arifin, " katanya, Minggu (12/1/2020).

Abbas, sapaan akrabnya menegaskan jika untuk menyapa publik Trenggalek butuh waktu dan tidak bisa dilakukan secara instan tapi harus berproses dengan asumsi masyarakat sekarang sudah pintar dan tidak bisa disamakan dengan lima tahun yang lalu.

Menurutnya, masyarakat sekarang tidak mudah diberi angin sorga dan harapan - harapan secara politis."Seharusnya sekarang ini sudah terbentuk koalisi sekaligus melakukan gerakan nyata menyapa publik Trenggalek agar kedekatan calon pemimpin dengan masyarakat bisa dijadikan magnet mendongkrak perolehan suara, " ucapnya.

Abbas tidak menampik jika untuk mengalahkan incumbent bukan pekerjaan mudah karena perlu sosok hebat dan konseptor cerdas.

Selain itu, menurutnya, sosok yang dimaksud bisa saja dari luar Trenggalek tapi harus digandengkan dengan salah satu tokoh hebat lokal."Dinamika politik terkadang memaksa kita terkejut dan terheran - heran.Siapa tahu ada tokoh luar berskala nasional yang akan dijagokan, " cetusnya.

Diberharap dalam waktu dekat sudah ada jago yang muncul agar masyarakat ada waktu untuk mengenal lebih dekat dan menimbang - nimbang kelayakannya menjadi orang nomer satu di Bumi Menak Sopal."Masyarakat itu berhak tahu karena ini menyangkut masa depan Trenggalek, " tuturnya (ags).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu