Mungkinkah Perseteruan PDI-P Dan PKB Akan Terulang Lagi Di Pilkada Trenggalek 2020

riyanto, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek- Lima tahun yang lalu, dua partai besar di Kabupaten Trenggalek, yaitu, PDI-P dan PKB saling berebut suara untuk menenangkan Pilkada.

PDI-P yang waktu itu berkoalisi dengan Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar sukses mengantarkan pasangan Emil-Arifin menjadi yang terbaik.

Di Pilkada kali ini yang rencananya akan digelar 23 September 2020 perseteruan dua partai tersebut kelihatannya akan terjadi lagi.Pendeknya, memori lima tahun yang lalu akan terulang.

Indikasi itu mulai nampak setelah PDI-P melakukan penjaringan Bakal Calon Bupati beberapa waktubyang lalu dan menjagokan Muhamad Nur Arifin untuk tampil di pesta demokrasi yang digelar lima tahunan.

Sementara itu, PKB yang merupakan partai pemenang pemilu masih belum memunculkan kader - kader terbaiknya, walupun waktu terus berjalan.Dengan kata lain semakin mepet.

Tetapi ini bukan berarti PKB tidak serius dalam mengikuti pertarungan nanti.Melainkan  sebuah strategi dalam percaturan politik.

Setidaknya, PKB yang sudah berpengalaman dalam pertarungan politik tentu saja memiliki perhitungan matang.

Dilihat dari kondisi yang ada sekarang, hampir dipastikan kedua partai besar ini sudah menyiapkan strategi khusus dengan membawa koalisinya masing - masing.

Yang jelas, akan ada warna  baru,y  koalisi partai -partai kemungkinan besar akan mengalami perubahan.

Jika saja dalam waktu  dekat PKB mengumumkan nama bakal calon yang diusung tentu saja tensi politik di Kabupaten Trenggalek akan naik.

Walupun banyak pemerhati yang beranggapan jika Pilkada sekarang tidak seramai 2015 tetapi tetap saja mempunyai daya tarik.Pasalnya, saling berhadapannya dua partai besar akan menjadi tolak ukur dinamika politik di Bumi Menak Sopal.

Terlebih, PDI-P yang mengusung Incumbent tentu saja tidak ingin malu dan pasti totalitas untuk pendulangan suara.(ags)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu