Memperoleh Predikat Madya Terkait Perencanaan, Pembangunan Pasar PON Trenggalek Akan Segera Dimulai

indonesiasatu, 12 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek- Setelah melalui perjuangan cukup panjang dan melelahkan apa yang diimpikan masyarakat Trenggalek tentang pembangunan Pasar PON mendekati kenyataan.Pasalnya, salah satu syarat standarisasi Bagunan Gedung Hijau (BGH) sudah rampung.

Penilaian BGH Pasar PON Trenggalek pada tahap perencanaan memenuhi nilai dan memperoleh predikat Madya BGH dengan nilai 129 poin.

Mesran,kepala bidang perdagangan Dinas Koperasi,Usaha Mikro dan Perdagangan (Komindag) Kabupaten Trenggalek, membenarkan jika sudah finalisasi terkait BGH yang merupakan ruh dalam pelaksanaan pembangunan pasar nanti.

Dijelaskan dia, finalisasinya diselenggarakan 6 November 2019 di Padang, Sumbar bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Alhamdulillah, perencanaan Pasar PON Trenggalek memperoleh predikat Madya.Ini sebuah pencapaian yang lumayan bagus, " terangnya, Selasa (12/11/2019).

Mesran menjelaskan, walaupun mendapatkan predikat Madya tetapi ada beberapa saran yang harus dicermati, antara lain, pembangunan gedung harus sesuai dengan permen PU nomer 29 Tahun 2006 tentang pedoman persyaratan tehnis bangunan gedung, ukuran kaca pada sisi atap yang diperkecil apakah cahaya alami akan terpenuhi dan material atap harus diperhatikan.

Ditegaskan dia jika pemerintah daerah sedang memproses Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) dan ditargetkan Bulan November rampung.

"Mudah - mudahan semua proses IMB bisa segera terealisasi karena tidak ada sesuatu kendala yang signifikan, " tegasnya.

Ketika disinggung terkait penyedia yang akan melaksanakan pembangunan Pasar PON, pria berkumis ini mengatakan jika sudah banyak penawar yang mengajukan dan tinggal menentukan pemenang."Semoga saja dalam Minggu ini sudah ada nama pemenang sehingga pembangunan segera terealisasi, " cetusnya.

Sekedar mengingatkan jika pembangunan Pasar PON yang bersumber dari keuangan pusat menelan biaya sekitar Rp 85,5 M dan dikerjakan dalam waktu dua tahun anggaran (ags).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu