Makin Mesra, Peluang Ponco Rahmadi Dampingi Gus Ipin Kian Terbuka Di Pilkada Trenggalek 2020

indonesiasatu, 18 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Nama Ponco Rahmadi kian ramai dibicarakan publik Trenggalek.Setelah melakukan kegiatan sosial yaitu, bagi - bagi air bersih kepada masyarakat yang kekurangan air, pengusaha tajir asli Karangan ini juga sukses mendatangkan investor dari Singapura.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari beberapa pemerhati di Kabupaten Trenggalek tak terkecuali Mahdi Haris, salah satu pakar politik alumni UGM.

Menurutnya, dua agenda Ponco Rahmadi ke Trenggalek jelas ada efek politik.Pasalnya, namanya terus menerus dikaitkan dengan salah satu bakal calon pendamping Gus Ipin.

Pendeknya, keseriusan untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di Bumi Menak Sopal bukanlah isapan jempol belaka.

"Cukup rasional sosok pengusaha membaca peluang bisnis.Termasuk apa yang dilakukan dengan mendatangkan investor dari Singapura, " terangnya, Senin (18/11/2019).

Ditegaskan Mahdi Haris jika dari kaca mata politik akan mempunyai makna lain.Sehingga akan menjadi peringatan buat lawan - lawan incumbent.

Selain itu, menurutnya, jika saja dua nama tersebut betul - betul bersanding hingga pelaksanaan Pilkada tentu saja akan menjadi pasangan yang tangguh apalagi jika terbentuk koalisi PDI- Perjuangan dengan partai besar lainnya yang ada di Trenggalek.

Diingatkan dia, jika elit partai lain tidak segera menemukan figur dikuatirkan kekuatan untuk mendulang suara akan mengalami kesulitan.

"Walaupun berlebel kegiatan bisnis dan sosial tapi ini bisa diartikan salah satu psy war dan harus dicermati, " tegasnya.

Selanjutnya, menurut dia, ada beberapa hal yang perlu dicermati menjelang pelaksanaan Pilkada nanti, antara lain, untuk melawan incumbent diperlukan persiapan yang matang dan figur yang berkualitas.

Artinya, peluang mengalahkan incumbent masih terbuka jika saja dua unsur tadi bisa terpenuhi apalagi jika semua partai besar berkoalisi melawan PDI - Perjuangan.

Dia tidak menampik jika Pilkada sekarang tidak semeriah lima tahun yang lalu tetapi diharapkan bisa menghasilkan pemimpin yang pro rakyat dan mampu membawa Kabupaten Trenggalek minimal sejajar dengan kabupaten tetangga.

"Secara pribadi saya tetap optimis Pilkada akan berjalan baik dan masyarakat menggunakan hak pilihnya secara baik, "katanya(ags).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu