Fix! DPC PKB Trenggalek Lakukan Penjaringan Bakal Calon Bupati Dan Wakilnya Bulan Maret

riyanto, 12 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Genderang perang Pilkada Trenggalek 23 September semakin terasa.Salah satu Partai besar, yaitu PKB pelan tapi pasti mulai menampakkan diri. Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Trenggalek, Amin Tohari menjelaskan jika partainya akan melakukan penjaringan bakal calon bupati Trenggalek dan wakilnya pada Bulan Maret nanti sesuai dengan petunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Terkait tanggal berapa pelaksanaan penjaringan masih menunggu informasi lebih lanjut. Yang jelas pada Bulan Maret, " terangnya, Minggu (12/1/2020).

Pria yang juga menjadi Anggota DPRD Trenggalek ini mengatakan jika DPP akan membentuk tim penjaringan atau Desk Pilkada.

Tim ini, menurutnya akan melakukan penjaringan dan hasilnya akan ditentukan oleh DPP untuk ditetapkan sebagai bakal calon dari PKB."Jadi DPC hanya punya hak melakukan penjaringan sedangkan keputusan ada di pusat, " imbuhnya.

Ketika disinggung terkait komunikasi non formal dengan bakal calon, pria asli Trenggalek ini tidak menampik jika hal itu memang sudah dilakukan namun enggan menyebutkan nama - nama tersebut.

Menurutnya, sebagai partai pemenang pemilu tentu saja PKB siap untuk berkompetisi di Pilkada nanti dan menyiapkan jago handal.

"Silahkan saja orang mau ngomong apa, yang jelas partai kami adalah partai berpengalaman.Jadi jangan kuatir, " tegasnya.

Sekedar mengingatkan, PKB adalah partai pemenang pemilu di Trenggalek 2019 dan berhasil menempatkan salah satu wakilnya menjadi orang nomer satu di DPRD Trenggalek.

Pada Pilkada 2015 PKB berkoalisi dengan PKS melawan PDI-P yang berkoalisi dengan, Golkar, Demokrat, Gerindra, PAN dan Hanura (ags).

 

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu