BPC Gapensi Trenggalek Akan Surati Bupati Terkait Tertundanya Pembayaran Kepada Penyedia Jasa

riyanto, 18 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Sekertaris  Badan Pimpinan Cabang (BPC) gabungan pelaksana kontruksi nasional Indonesia (Gapensi) Trenggalek, Muyani, mengatakan jika tertundanya pembayaran kepada penyedia jasa yang mencapai angka Rp 8,6 M akan disikapi tegas oleh Gapensi.Pasalnya, dari sebagian anggaran tersebut ada yang berasal dari anggotanya.Hal ini disampaikan Muyani dalam acara HUT Gapensi Trenggalek ke - 61 yang berlangsung di Kantor Gapensi."Ini persoalan serius yang harus disikapi dan tidak boleh dibiarkan berkepanjangan, " terangnya, Sabtu (18/1/2020).

Muyani mengakui jika beberapa anggota Gapensi ikut tertunda pembayarannya sehingga harus ada langkah kongkrit sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap sesama rekanan apalagi satu asosiasi.

Namun menurut kontraktor senior ini, pengaduan kepada pemerintah daerah akan dilakukan dengan profesional dan bersifat obyektif serta mengacu pada fakta yang ada.

"Saya atas nama BPC Gapensi menampung semua keluhan terkait tertundanya pembayaran dan akan meminta pertanggungjawaban pemerintah daerah dan mencari tahu penyebabnya agar bisa dijadikan pelajaran jika kesalahan itu ada pada penyedia jasa, " ungkapnya.

Dijelaskannya, persoalan ini memang cukup dilematis karena pekerjaan sudah diterimakan.Idealnya, menurut dia tidak ada alasan pemerintah daerah tidak membayar.

"Jika rekanan yang terlambat kena denda.Lalu bagaimana dengan kondisi pekerjaan yang sudah diterimakan tapi tak terbayarkan, " cetusnya.

Siswanto, salah satu rekanan Trenggalek sekaligus anggota Gapensi juga mengeluh dan merasa dirugikan dengan tertundanya pembayaran tersebut.

Sis, sapaan akrabnya berharap agar Gapensi bisa ambil peran menyelasaikan persoalan ini dengan meminta kepastian kapan akan dibayar."Secara materiil saya merasa dirugikan karena pekerjaan sudah diserah terimakan, " terangnya.

Pria asli Trenggalek ini meminta asosiasinya secepat mungkin mengambil sikap dan segera berkirim surat kepada Bupati Trenggalek."Saya baru kali ini mengalami kejadian tertundanya pembayaran padahal ditahun - tahun sebelumnya belum pernah mengalami, " keluhnya (ags).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu