Berbagi Ilmu Tentang Reses, DPRD Kabupaten Sragen Jateng Kunjungi Trenggalek

indonesiasatu, 21 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Trenggalek - Seperti diamanatkan UU Nomer 23 Tahun 2014 tentang kewajiban setiap anggota DPRD melakukan kegiatan diluar sidang berupa penyerapan aspirasi dari konstituennya.Tentang reses, DPRD Kabupaten Sragen melakukan kunjungan kerja ke Trenggalek dalam rangka berbagi ilmu terkait penyerapan aspirasi dari konstituennya, Selasa (21/1/2020).

Ketua rombongan DPRD Kabupaten Sragen, Muslim, mengatakan Kabupaten Trenggalek memiliki kesamaan dalam beberapa hal dengan Kabupaten Sragen, diantaranya, terkait besaran APBD dan PAD.

Sehingga, menurutnya, sangatlah tepat untuk dikunjungi dan tempat berbagi ilmu terutama tentang reses.

"Saya melihat untuk kegiatan reses di Kabupaten Trenggalek dilakukan tiga kali dalam setahun.Ini artinya hampir sama dengan Kabupaten Sragen tapi berbeda tentang anggarannya sehingga ada sisi menarik untuk didiskusikan, " terangnya.

Politisi PKB Sragen ini berharap banyak bisa menambah wawasan sepulang dari Kabupaten Trenggalek.

Agus Cahyono, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek membenarkan jika kegiatan reses antara Kabupaten Trenggalek dan Sragen hampir sama hanya ada beberapa perbedaan.

Dijelaskan Agus jika di Kabupaten Trenggalek ada perubahan regulasi, yaitu, kalau dulu dalam kegiatan reses ada mamin dan uang transportasi tapi sekarang tidak ada.

"Sekarang hanya ada tunjangan reses dan mamin, " katanya.

Selain itu, dijelaskan oleh politisi PKS ini jika menurut aturan yang berlaku standar snack Rp 12.500 dan makan Rp 20.000.

Agus juga menerangkan jika setiap reses  peserta dibatasi  200 peserta dan kegiatannya dilakukan dua kali.

"Selain anggarannya yang berbeda mungkin juga terkait jumlah peserta yang hadir.Di Kabupaten Sragen setiap pertemuan  dibatasi 400 peserta, " ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk Tahun 2020  jumlah pesertanya dibatasi  dan kurang dari 200 peserta sehingga lebih sedikit dari Tahun 2019 (ags).

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu